Senin, 19 Maret 2012

Umpan Ikan Patin

Umpan Ikan Patin

1. Umpan Roti roti tawar atau roti serebuan di warung....(jangan yg coklat) campur sama pisang (segala pisang boleh) ambil yg hampir matang.... beli aja sama tukang gorengan tapi jangan yg udah di goreng. pisang mentah bro.Roti dan pisang di bejek biar kalis... jangan dikasih air karena dari pisang sudah basah... kalomasih kurang kalis tambahkan rotinya.

2. Kue Bikaambon.Ambil bikaambon rasa keju atau durian (bikaambon medan)... bejek dengan roti... kasih air sedikit2, aduk sampai kalis.

3. Buah Ceri/kersen...cari pohon ceri dipinggir jalan (bayak tuh). ambil yg sudah merah. campur dengan sedikit kinoyatau katulampa. aduk dan uleni.

4.Tape uli tape uli
di ulenin doang langsung pake
atau katulampa. aduk dan uleni

5. Ente bisa ambil usus ayam.
lalu, rendam usus itu sampai busuk.ya, kira2 seminggu. kalau sudah busuk, bro bisa mancing dengan menggunakan umpang kapas yang dicelupin ke rendaman usus itu.

6. Bala-bala atau ote-ote ( Bakwan sayur atau udang )
beli bakwan, lalu potong sesuai ukuran pancing, sindik dan lempar... sisanya makan.... hehehehehe.... dijamin manjur. ga percaya coba sendiri.


Untuk yang galatama.

Pertama :
- butter mild 2 cc- butter cockies 2 cc- lemon 2 cc (kebetulan lagi gak ada stock,gw ganti dengan jerok keprok)- leci 2 cc- almond 2 cc- coconut 2 cc- choya 2 cc- tenggiri 2 cc- pandan pasta 1 sendok 

Kedua :
saya punya sedikit ramuan buat umpan ikan patin mungkin ini berguna.- roti yang sudah busuk ( expire ) kulitnya di buang dan di parut halus,secukupnya- esen coya 4 cc- esen buah melon 3 cc- esen seafood 3 cc- esen pandan 3 cc- belut di kukus secukupnya, diambil dagingnya saja.umapan ini berlaku untuk galatama di semua kolam dan di berbagai jenis air.






1 komentar: